Diberdayakan oleh Blogger.

PERINGATAN HUT PMI KE 68

Jumat, 04 Oktober 2013

HUT PMI ke-68, Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan

REP | 27 September 2013 | 15:31 Dibaca: 53   Komentar: 2   0
1380269967364417466
Massa Aksi Dalam Rangka HUT PMI ke-68, Saat Memulai Aksinya di Depan Gedung DPRD DIY (foto : dok pribadi)

Dibawah pimpinan mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto, SE. Akt. MM, yang saat ini menjabat Ketua Pengurus Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) DIY, Jum’at, (27/9), ratusan orang dari berbagai kalangan menggelar aksi simpatik di sepanjang jalan Malioboro.
Aksi simpatik tersebut, merupakan salah satu dari sekian rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PMI DIY, dalam rangka peringatan HUT PMI ke-68. Peserta aksi memulai aksinya dari Gedung DPRD DIY, melintasi jalan malioboro dan berakhir di titik nol kilometer Yogyakarta.
1380270226912272518
Mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto Selaku Ketua Pengurus Daerah PMI DIY, Memimpin secara Langsung Aksi Simpatik Memperingati HUT PMI ke-68 (foto: dok pribadi)
Sepanjang perjalanan, massa aksi yang terdiri dari Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), Donor Darah Sukarela (DDS), Sahabat Donor Darah, membagikan stiker yang berisikan pesan kepada masyarakat “Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan”. Untuk itu PMI DIY mendorong kepada kaum muda bahwa, donor darah itu “Ibadah, Indah, Gaul dan Menyehatkan”.
Dalam tuntutan aksinya, PMI DIY menyerukan beberapa hal, antara lain, Pertama, mendorong generasi muda untuk menjadi agen perubahan dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan, diantaranya pelopor penanggulangan bencana, donor darah, pelestarian lingkungan, bantuan kesehatan, atau pelopor untuk menjadi relawan PMI.
Kedua, menyeruhkan kepada seluruh komponen PMI di seluruh Indonesia, pengurus, karyawan, relawan dan anggota PMI untuk tetap berkomitmen dan secara konsisten menjalankan amanah, Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah secara profesional, bertanggungjawab dan berdedikasi.
Ketiga, menyeruhkan kepada seluruh komponen PMI di seluruh indonesia untuk tetap mendukung PMI sebagai satu-satunya Perhimpunan Nasional Palang Merah di Indonesia dan tetap menyeruhkan “Satu Negara Satu Lambang, Satu Gerakan”.
1380270558582228581
Kaum MUda Sebagai Agen Perubahan (foto: dok. pribadi)
Keempat, mendorong dan memberikan dukungan kepada Parlemen dan Pemerintah RI untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) kepalangmerahan menjadi Undang-Undang di tahun 2013.
Tidak hanya itu, PMI DIY juga merefleksikan betapa pekerjaan sebagai relawan itu bukanlah hal yang muda. Hal tersebut, tidak terlepas dari banyaknya peristiwa yang menimpah para relawan PMI DIY yaitu, penembakan terhadap anggota PMI di Pucak Jaya Papua 31 Juli 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading